9 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Shampo

9 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Shampo – Semua pasti sudah tahu apa itu shampo, semua orang juga tidak bisa lepas dari shampo, apalagi ketika kulit kepala sudah mulai terasa tidak nyaman dan sedikit gatal, ataupun rambut sudah mulai kusam dan tidak lembut lagi. Dan yang paling sering menggunakan shampo adalah para wanita, dan tidak hanya karena beberapa hal diatas, para wanita menggunakan berbagai macam shampo untuk memperindah rambutnya, tapi tahukah anda fakta menarik tentang shampo? Ataukah anda sudah tahu cara memakai shampo dan cara keramas yang benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari shampo anda? Dilansir dari womansday, berikut hal yang harus anda ketahui tentang shampo.

1. Shampo bukan bagian terpenting dari mencuci. Anda dapat membeli shampo paling mahal di pasar, tetapi jika Anda tidak menggunakannya dengan benar, Anda tidak akan melihat hasilnya. "Memijat kulit kepala dan rambut serta pembilasan adalah bagian yang paling penting dari mencuci rambut Anda," kata penata gaya rambut selebriti Riccardo Maggiore. Ahli Curl Ouidad merekomendasikan menggunakan bantal dari jari-jari Anda untuk memijat kulit kepala saat Anda keramas untuk menyingkirkan sekresi sebum (sebuah zat lilin berminyak) sehingga folikel rambut dapat tumbuh sehat dari kulit kepala. Dan selalu pastikan untuk membilas shampo sampai benar-benar bersih dari rambut Anda untuk mencegah penumpukan.

2. Perawatan rambut secara alami dirumah juga tidak selalu lebih baik. Hanya karena shampo mengandung bahan alami tidak berarti bahan yang baik untuk Anda sendiri. "Lemon misalnya, bisa mengiritasi kulit kepala dan folikel rambut," kata Maggiore. "Mint dan mentol, ketika digunakan dalam produk salon dapat membuat efek menenangkan, namun dapat menyebabkan reaksi alergi yang parah ketika digunakan sendiri dirumah tanpa tahu aturannya." Pada intinya, ada aturan dan cara pemakaian yang benar untuk mendapatkan hasil yang baik.

3. Jangan berharap hasil yang sama seperti dalam iklan shampo. Dalam iklan shampo memang rambut para model sudah sangatlah bagus di tambah lagi dengan penata rambut yang profesional. Namun secara tidak sadar, anda akan tersugesti seperti yang ada pada iklan shampo tersebut.

4. Menurut Maggiore, menggunakan terlalu banyak shampo lebih dari jumlah seperempat ukuran  untuk membuat banyak busa sebenarnya kontraproduktif. "Busa dapat membantu bekerja secara efektif ke rambut dan kulit kepala, tapi terlalu banyak busa akan membuat kurang maksimal ketika memijat kulit kepala."

5. Meskipun shampo menawarkan bahan  yang terdengar mewah, tidak mungkin ada gunanya. "Saya telah melihat beberapa shampoo yang mengandung minyak zaitun atau kaviar," kata penata gaya rambut selebriti Philip Pelusi, pemilik New York City Tela Design Studio. "Tapi untuk itu, untuk membuat perbedaan, shampo harus mengandung lebih dari satu sampai lima persen dari bahan mewah tersebut, jika kurang dari itu maka akan sama saja.

6. Anda dapat membeli merek shampo bermerk di toko obat. Meskipun dulu Anda mungkin telah mendengar Anda tidak perlu membeli produk untuk rambut yang bermerk di toko obat atau toko besar karena  mungkin berkualitas rendah. "Dengan ekonomi seperti itu, perusahaan mencari cara yang berbeda untuk mendapatkan produk mereka ke pasar," kata Ouidad. "Jadi beberapa merek hanya memperluas tempat di mana mereka menjual produk mereka."

7. Rambut Anda tidak terbiasa dengan shampo dari waktu ke waktu. Jika Anda melihat shampo Anda tidak bekerja dengan baik seperti dulu, jangan membuang shampo anda. Mungkin  Anda tidak membilas secara menyeluruh , mungkin ada penumpukan produk pada kulit kepala Anda. Ini tidak ada hubungannya dengan shampo tidak bekerja untuk Anda lagi.

8. Bahkan shampo fanciest tidak dapat secara permanen mengubah rambut Anda. "Mencuci rambut Anda dengan shampo yang tepat adalah seperti sebuah program latihan yang bagus: Selama Anda melakukannya, rambut Anda akan terlihat baik, tetapi jika Anda berhenti, tiga bulan kemudian rambut Anda kembali seperti semula," kata Pelusi.


9. Tidak semua bahan diciptakan sama. "Banyak shampo berbusa  seperti ammonium lauryl sulfate, ammonium laureth sulfate atau sodium lauryl sulfate, yang keras dan kering pada kulit kepala," kata Maggiore. "Jadi, Anda harus menghindari shampo tersebut." Sebaliknya, natrium laureth sulfate adalah zat lembut, serta TEA lauril sulfat atau laureth, yang juga bahan yang baik.
Tas Branded Terupdate Murah Tokopedia
Berbagai macam koleksi tas branded terbaru murah, reseller welcome
https://m.tokopedia.com/nadinstore

Jam Tangan Super Murah di Tokopedia
Kualitas super, up to date, kumpulnya para reseller
https://m.tokopedia.com/jamtopdw

Grosir tas branded wanita termurah Tokopedia
Barang up to date, transaksi aman, harga murah
https://m.tokopedia.com/santikastore